Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah Simak Disini, Semoga Bermanfaat

Selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya. Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah disinilah tempatnya. Hari ini, hiperkolesterolemia, atau kolesterol tinggi merupakan masalah yang mempengaruhi sebagian besar penduduk dan banyak orang tidak mengerti konsekuensi yang menentukan bahwa ini memerlukan untuk kesehatan.

Memiliki tingkat kolesterol adalah penyebab utama serangan jantung dan serangan jantung, tetapi ada yang beberapa cara untuk mencegah hal itu . Tahu apa yang sebenarnya kolesterol, yang risiko yang ditimbulkan bagi kesehatan Anda dan belajar untuk menurunkan kolesterol dalam 5 langkah mudah tanpa pil. Umumnya kita berhubungan kolesterol dengan masalah jantung, stroke dan obat-obatan. Namun, hampir tidak ada yang tahu itu dan l kolesterol merupakan zat penting untuk berfungsinya tubuh:

  • -Hal ini ditemukan dalam semua membran sel membentuk struktur sel.
  • -Yang terlibat dalam produksi hormon seks, seperti estrogen atau testosteron.
  • -Terlibat dalam produksi hormon steroid seperti kortisol.
  • -Yang terlibat dalam produksi vitamin D .

Kita tidak bisa hidup tanpa kolesterol dan, pada kenyataannya, tubuh manusia memiliki mekanisme sendiri untuk memastikan bahwa tidak pernah ada waktu mempengaruhi kita kurangnya kolesterol. Apakah Anda tahu bahwa hati memproduksi sebagian besar kolesterol dalam darah dan juga bertanggung jawab untuk mengatur tingkat ini?
Sebuah bagian yang sangat kecil dari kolesterol dalam tubuh kita berasal dari makanan yang kita makan dan ketika kita makan banyak makanan tinggi kolesterol, liver mengurangi produksinya (1).

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Dengan kata lain …

Makan makanan tinggi kolesterol tidak mengubah kadar kolesterol total darah karena hati terus stabil. Kehadiran sejumlah besar kolesterol dalam tubuh berhubungan dengan aterosklerosis, penyebab utama penyakit kardiovaskular. Aterosklerosis adalah akumulasi berlebihan dari kolesterol pada dinding arteri membentuk semacam plak yang tumbuh sebagai kolesterol, sel-sel inflamasi dan jaringan yang rusak disimpan di dalamnya.

Seiring waktu, plak ini dapat mencapai ketebalan yang sangat tinggi, istirahat dan menyebabkan pembekuan darah melalui arteri. Bekuan taponaría arteri, akan menghambat aliran darah dan mencegah oksigen mencapai hati, membunuh sebagian dari padanya. Ini adalah apa yang dikenal sebagai sebuah serangan jantung atau stroke dan, dalam banyak kasus, dapat menyebabkan kematian.

Masalah lain memiliki kolesterol tinggi dan atherosclerosis adalah bahwa kolesterol dimakan oleh sel yang disebut sebuah makrofag (5). Pedoman berikut akan membantu Anda menurunkan kolesterol tanpa menggunakan obat atau obat-obatan. Namun, jika kadar kolesterol Anda sangat tinggi, Anda akan mungkin perlu untuk mengikuti perawatan medis.

1. Kurangi asupan karbohidrat olahan

Butir-Halus

Karbohidrat olahan juga dikenal sebagai karbohidrat sederhana atau karbohidrat olahan dan dianggap kalori kosong.

Ada yang dua jenis:

  • -Gula olahan dan gula halus seperti sirup jagung fruktosa tinggi .
  • -biji-bijian olahan : biji-bijian dari yang dihapus kuman dan dedak (bagian bergizi) dan tetap hanya endosperm.

Makanan jenis ini ditandai dengan memiliki indeks glikemik tinggi, menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan menyebabkan peningkatan insulin: sangat negatif efek pada penderita diabetes. Juga, beberapa studi telah menunjukkan bahwa makanan dengan indeks glikemik tinggi mengurangi jumlah kolesterol HDL dan meningkatkan kolesterol LDL dan trigliserida s (6). Faktor lain yang menarik adalah bahwa rendah – diet karbohidrat meningkatkan ukuran, partikel LDL padat kecil, mengkonversi mereka menjadi besar partikel, cahaya, dan menurunkan tingkat kolesterol LDL (7).

2. Hindari makanan dengan lemak

lemak buatan atau industri yang terhidrogenasi lemak trans yang diproduksi dengan memperkenalkan molekul hidrogen dalam minyak sayur . Sejak tahun 70-an, ada banyak uji klinis dan studi epidemiologi mengkonfirmasi hubungan yang kuat antara asupan lemak trans dan peningkatan risiko penyakit jantung. Dengan mengganti lemak trans dengan lemak atau karbohidrat lainnya, hasil uji klinis yang jelas (8):

  • -Meningkatkan rasio kolesterol total / HDL kolesterol.
  • -Meningkatkan kolesterol LDL.
  • -negatif mempengaruhi hubungan apoB / ApoA1.

Makanan apa mengandung lemak trans dan karena itu harus menghindari?

  • -minyak nabati.
  • -manis dan gurih makanan ringan.
  • -Kue-kue dan industri gula.
  • -Dimasak.
  • -Saus dan bumbu bisnis.
  • -Cookies.
  • -Permen.
  • -Es krim.

Jika saya ditulis untuk membaca daftar bahan “terhidrogenasi” atau “partially hydrogenated” berarti mengandung lemak trans.

post by: www.obatkolesteroll.web.id

Tulisan ini dipublikasikan di Cara Mengobati. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *